Wednesday, December 12, 2012

SunRise in 2012

Color Line Cruises Oslo Norway-Kiel German

This is 2nd day in the morning
Bridge Silhouette

Almost Anchored

Smoke sea in the morning

Bridge to the cruise in oslo

Sun aboard the Color Line

Pagi yang cerah namun suhu yang lumayan dingin saat itu sekitar -8 derajat celcius tapi  tak begitu  aku hiraukan, karena sang surya yang indah muncul dan membuat aku terfocus  dan mengabadikan momen itu. Mungkin teman-teman udah biasa lihat  kalau matahari terbit itu jam 05:30 ... Tapi ini lain lho ..Pada saat saya mengambil foto ini kira-kiraa pukul 09 :30 karena bertepatan dengan datangnya kapal color line cruises dari German-Oslo yang kebetulan pelabuhannya sangat dekat dari tempat ini. Dan pada blog ini saya lampirkan foto yang berbeda yang mana posisi matahari berada di atas bagian belakang kapal, karena saya memotret momen ini selam 2 hari maksudnya hari pertama dan kedua yang mana hari pertama lebih bagus dan cerah sunrisenya.

Oh iya saya lupa memberitahukan dimana tempat ini berada :) .. Tempat ini namanya Drøningen/Lanternen Bygdøy Oslo Norway. Dimanakah itu ? hee Anda bisa cari di mas google maps terdekat untuk lebih lanjut. Drøningen ini letaknya sangat dekat dengan Kontiki musium, Fram Musium, Viking Musium, Folke musium dan masih ada yang lain lagi. Karena letaknya yang tidak begitu jauh dari kota/sentrum Drøningen ini di waktu summer sebagai lintasan Boat bagi Tourism yang mau mengunjungi musium-musium yang ada di seputaran Bygdøy. Mungkin suatu saat nanti diantara teman-teman sekalian yang ingin berkunjung ke Oslo dan melihat-lihat musium yang sangat populer ini sudah tahu sebelumnnya apa nama tempat dan daerahnya. Oh iya kalau mau datang ke Oslo/Norway  baiknya pas musim panas saja, karena selain suhunya yang tidak begitu dingin sekali juga waktu siang yang sangat panjang dan puas dehh jalan-jalannya. Opss tapi walaupun katanya musim panas..... jangan dikira seperti di Indonesia yang pakai baju tipis-tipis hee bisa-bisa masuk angin. Karena angin disini lumayan dingin juga siapkan jaket walaupun tidak tebal tapi cukup menahan angin sehingga tetap bisa jalan dan tanpa masuk angin. Rugikan jika baru hari pertama jalan sudah kena angin? bisa-bisa tidak menikmati liburan dengan kondisi yang kurang baik.

Baiklah sahabat semua itulah sedikit cerita mengenai tempat yang ada di foto di atas, dan sedikit saran dari saya  mengenai keadaan alam di Norway. Siapa tau anda nanti bisa datang ke Norway jadi touris dan liburan bersama keluarga tercinta, Paling enggak sudah tau sedikit apa saja yang harus dipersiapkan sebelum berangkat. Semoga berkenan dan bermanfaat bagi pembaca .."salam Rahmadi".
Red Sun Rise

Diantara Celah Pagar Dermaga

The Bridge

Dermaga Boat

Sky Fire

Drøningen Bygdøy

No comments:

Post a Comment